Home » » Ide Memulai Usaha Dengan Mudah di Balikpapan

Ide Memulai Usaha Dengan Mudah di Balikpapan

        Berusaha sekarang ini sudah sangat lumrah di lakukan oleh masyarakat di Balikpapan, dan untuk Anda yang belum memiliki ide usaha, berikut ini saya akan berikan 7 ide memulai usaha dengan mudah di Balikpapan:

  1. Menjual pakaian murah di Balikpapan

 


Menjual pakaian murah bisa menjadi ide memulai usaha di Balikpapan. Selain sebagai kebutuhan primer, pakaian juga tahan lama.
Modal yang harus Anda miliki untuk memulai usaha menjual pakaian sekitar Rp. 10 juta untuk membeli sejumlah pakaian murah dari sejumlah grosir. Untuk membandingkan harga-harga tersebut dan mencari tahu harga pakaian yang lebih murah, Anda harus mencari info-info yang banyak ke berbagai sumber.

2. Jasa menjahit pakaian di Balikpapan

Jika Anda memilik keterampilan menjahit pakaian Anda dapat memulai usaha jasa menjahit pakaian di Balikpapan. Usaha jasa menjahit pakaian ini biasanya tidak perlu ruangan yang khusus. Anda bisa memanfaatkan ruang keluarga untuk memulainya. Meskipun demikian Anda sebaiknya memiliki ide-ide kreatif tentang model pakaian.
Dari sisi modal, Anda bisa memulainya dengan uang sebesar Rp2 juta, uang tersebut digunakan untuk membeli mesin jahit, mesin obras, dan sejumlah perlengkapan lain.

3. Jasa cuci motor

Di tinggal di Balikpapan dengan lingkungan yang banyak memilik motor? Anda bisa coba ide memulai usaha jasa cuci motor ini. Jenis usaha sampingan ini relatif mudah dibanding jasa cuci mobil. Dari sisi peralatan pun cukup sederhana, Anda hanya perlu menyediakan pompa air, peralatan semir ban motor, kompresor, kain lap, dan shampoo motor.



Anda cukup memiliki modal Rp2 juta untuk memiliki jasa cuci motor sederhana. Modal ini lebih besar sekitar Rp10 juta jika Anda ingin membuat jasa cuci motor yang lebih profesional. Alokasinya adalah Rp2 juta untuk sewa tempat, Rp5 juta untuk membeli peralatan, dan Rp3 juta untuk gaji seorang pegawai dan biaya operasional.

4. Menjual pulsa elektrik di Balikpapan

Karena meningkatnya pengguna telepon seluler, memulai usaha pulsa di Balikpapan merupakan ide bisnis yang menjajikan. Jika Anda ingin memulai ide usaha pulsa, Anda bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal. Anda tidak membutuhkan tempat karena pulsa elektrik hanya diaktifkan melalui telepon genggam Anda sehingga relatif tidak merepotkan.
Untuk memulai bisnis pulsa elektrik, modal yang Anda sediakan tidak banyak, yaitu berkisar dari Rp1 juta s.d Rp3 juta. Calon konsumen Anda bisa saja teman kerja, temat main, atau tetangga rumah Anda.


5. Usaha Desain Grafis

Ide usaha ini cocok bagi karyawan yang ingin memulai usaha di Balikpapan yang bekerja di perusahaan desain grafis. Di sela-sela pekerjaan utama, Anda bisa menawarkan jasa ke rekan kerja yang anda kenal atau teman Anda yang lainnya. Jasa desain yang banyak dicari adalah kartu nama, poster, booth, interior, logo, baju, dan maskot. Usaha ini tidak membutuhkan modal berarti, hanya keterampilan yang harus anda tingkatkan selalu untuk menjaga kualitas jasa layanan anda dan cukup koneksi internet. Produk yang kreatif dan tepat waktu adalah kunci sukses bisnis ini.

6. Usaha Les Privat di Balikpapan

Sejauh ini banyak mahasiswa menawarkan jasa mengajar privat untuk mata pelajaran sekolah. Selain pelajaran sekolah, bermain musik atau bahasa asing juga merupakan bidang yang banyak dicari tenaga pengajarnya. Anda bisa memulai usaha ini dengan mendatangi rumah-rumah murid. Tetapi nantinya jika sudah mulai dikenal dan punya banyak murid, Anda pun bisa membuka tempat les sendiri di rumah.



Modal yang dibutuhkan untuk les privat ini relatif kecil. Jika anda membuka les di rumah, berarti modal untuk peralatan tulis dan ruang belajar, yang bila dihitung secara kasar, sekitar Rp1 juta dapat anda siapkan sebagai modal untuk menyiapkannya , dan anda sudah bisa menjalankan usaha les privat di balikpapan ini di rumah. Jika anda yang keliling mendatangi murid berarti modal yang diperlukan hanyalah untuk transportasi. Tarif les bisa anda tentukan berdasar pasaran biaya les di Balikpapan.

7.Usaha menjadi Affiliate Marketer

Gaya hidup organik saat ini telah menjadi trend di tengah masyarakat Balikpapan, hal ini dapat memberikan ide untuk memulai usaha dengan mudah, karena jika ada kebutuhan maka akan ada peluang usaha sampingan di sana , bisnis ini cukup mudah , anda tinggal bekerjasama dengan perbisnisan organik ternama via komunitassehatorganik.com anda akan mendapatkan web replika yang meiliki banyak sekali artikel kesehatan, yang artikel kesehatan itu dapat anda share via sosmed anda, yang memungkinkan membuahkan order penghasilan, untuk bisnis sampingan di Balikpapan ini And dapat memulainya dengan melihat di Peluang bisnis di balikpapan


Sekian  Ide Memulai Usaha dengan mudah di Balikpapan, semoga bermanfaat untuk Anda. Bila anda ingin mengetahui tentang  7 Bisnis sampingan di Balikpapan yang sangat cocok untuk Anda, silahkan klik 7 Bisnis sampingan di Balikpapan yang sangat cocok untuk Anda

0 komentar:

Posting Komentar